Wednesday, April 5, 2017

Ring Tone Hati Hati

Ring Tone Hati Hati

Hati-hati dengan ring tone. Ya, ring tone yang itu. Yang istilah lainnya nsp (nada sambung pribadi). Kenapa?

Ya, itu jawabannya. Kalau gak hati-hati bisa terjebak. Pulsa hp termakan.

Kalau kita memang menginginkan berlangganan nsp lagu-lagu yang kita suka sih tak masalah. Itu namanya suka rela dan ikhlas. Tapi bagaimana, bila sebenarnya kita tidak berminat dan gara-gara salah pencet tombol, pulsa kita melayang ke alam barzakh. 
 
Sebenarnya saya lagi curhat (ketahuan deh).  Tadi saya ngalamin sendiri kejebak sama yang namanya ring tone. Ceritanya begini. Saya mau nelpon kakak saya. Kakak saya rupanya sedang berlangganan nsp nasyid "Muhasabah Cinta". Saya juga sebenarnya suka lagu nasyid dan enjoy aja dengerin lagunya sambil nunggu kakak saya mengangkat telpon. Tapi, namanya manusia, pas lagi asyik dengerin ring tone nya saya lupa pesan suara operator gaib di awal nsp. Pesannya kan seperti ini : " Untuk pembelian nsp ini tekan 5". Nah, jari saya terlanjur menekan tombol 5. Gara2 itulah tiba-tiba di hp saya muncul 2 sms dari NSP1212 (ketauan kan operator yang suka ngiklan).
 
Pulsa saya sebelumnya Rp. 7250. Berapa sisanya?  Intinya, nelpon kakak gak jadi. Dari sini, saya bersyukur dan sekaligus juga kesal. Bersyukur, karena lagu nsp-nya masih wajar. Coba kalau lagu Keong Racun atau Cinta Satu Malam? Terus saya kesal, kenapa tak ada SMS dari 1212 yang isinya " Bila Anda mau uang Anda kembali ketik KEMBALIKAN UANGKU kirim ke 1212".

Go to link Download