Monday, May 1, 2017

Rubrik Kampus PENS Raja Robot Indonesia

Rubrik Kampus PENS Raja Robot Indonesia

hai-hai opowi friend kali ini opowi akan membahas rubrik baru yaitu "Rubrik Kampus" , kalau bicara Teknologi nggak afdol kalau nggak ngomongin tentang PENS, Sebenarnya admin bukan mahasiswa PENS tapi tahu dari teman satu kontrakan yang kuliah disana. Apasih PENS ? Pasti itu yang ada di benak sobat opowi , Waktu SMA dulu jujur saja saya belum pernah dengar yang namanya PENS ,Tapi kalau ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember ) sudah sejak kecil tahu. PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ) Dulu merupakan politeknik Bagian dari ITS ,Tapi sekarang sudah memisahkan diri dengan ITS.Tapi kalau sobat tahu PENS merupakan raja Kontes Robot Indonesia (KRI) buktinya kampus tersebut mampu menjadi juara 12 kali di ajang KRI tersebut.Banyak diantara kita yang tahu bahwa ITS yang sering juara,namun tim Robot ternyata dari PENS yang dulunya masih menjadi "Fakultas" di ITS.

PENS (Politeknik Elektronik Negeri SURABAYA) terletak berdampingan dengan PPNS (Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya) yakni di jalan teknik kimia kampus ITS sukolilo,Surabaya.




Berikut jurusan yang terdapat Pada PENS:
DepartemenJurusanProgram StudiJumlah KelasJumlah Siswa
Teknik ElektroTeknik ElektronikaD3260
D4260
Teknik TelekomunikasiD3260
D4260
Teknik Elektro IndustriD3260
D4260
Teknik InformatikaTeknik InformatikaD3260
D4260
Teknik KomputerD4260
Mekanika & EnergiTeknik MekatronikaD4260
Sistem Pembangkit EnergiD4130
Multimedia KreatifTeknologi Multimedia BroadcastingD3260
Teknologi GameD4130
Jumlah24720
Sumber : Daya Tampung Penerimaan Mahasiswa Baru 2013[21] [20]
                                                              by:wikipedia
Tak hanya kompetisi domestik, PENS juga banyak mengikuti kontes robot berskala internasional,serta pernah mengikuti wordcup robot juga lho...selain juara robot indonesia,PENS juga beberapa kali meraih juara di level internasional,Kalau sobat tahu menteri Pendidikan kita sekarang yaitu Bapak Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA merupakan Direktur PENS periode 1997-2002.

Nih Profilnya




Bagaimana?mau ahli dalam robotika?

Nah bagaimana rubrik kampus kali ini, Semoga bermanfaat.

www.opowi.net-

Go to link Download